Friday, June 7, 2013

Manusia dan Kegelisahan

Kegelisahan memang memiliki beberapa faktor yang menimbulkannya. Rasa takut, tidak tentram dan tidak fokus dan konsentrasi adalah beberapa ciri-ciri yang timbul jika seseorang mengalami kegelisahan,  berikut saya mempunyai beberapa tips untuk mengatasi kegelisahan:

1. Lakukan sesuatu dengan sepenuh hati
Jika seseorang melakukan suatu tindakan dan perbuatan sepenuh hati, tentu tidak ada rasa gelisah. Karena apa yang nanti dihasilkan akan sesuan dengan apa yang diprediksi dan diinginkan oleh seseorang itu. Maka dari itu, do the best you can!

2. Berusaha untuk menjadi orang yang ambisius
Ambisius di sini bukan berarti mengharapkan hasil yang lebih dari apa yang telah kita lakukan. Tapi cukup untuk berharap hasil yang terbaik untuk apa yang kita kerjakan. Lebih ke arah meningkatkan percaya diri seseorang agar tidak menjadi gelisah

3. Berbagi cerita 
Ini dalah hal yang cukup penting untuk mengatasi kegelisahan. Di samping 2 cara yang dilakukan diatas, cara ini cukup ampuh. Mengapa? berbagi cerita dengan orang lain apa yang menjadi beban kita, akan membuat masalah semakin ringan, tentu orang yang kita ceritakan tentang masalah kita adalah orang yang benar-benar kita percaya, karena orang tersebut pasti akan membantu kita untuk menyelesaikan masalah yang menyebabkan kegelisahan kita

4. Berserah diri pada Tuhan YME
Yang terakhir adalah cukup berserah diri pada Tuhan, hal-hal yang membuat kita gelisah dan ragu akan suatu hasil dari tindakan kita, tuntu hanya Tuhan yang menentukan hasilnya, baik itu hasil yang buruk ataupun yang baik.

No comments:

Post a Comment