Thursday, October 25, 2012

Manusia dan Cinta Kasih

Definisi Cinta menurut W. J. S. Poerwadarminta adalah rasa sangat suka (kepada) atau (rasa) sayang (kepada), ataupun (rasa) sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan definisi kasih menurut beliau adalah perasaan sayang atau cinta kepada atau menaruh belas kasihan. Jadi kalau disimpulkan cinta kasih adalah perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.



Setiap manusia pasti memiliki rasa cinta dan kasih terhadap manusia lain ataupun hal lain. Keterkaitan antara manusia dan cinta kasih tidak dapat dipisahkan. Hal itu dikarenakan rasa cinta dan kasih merupakan hal yang manusiawi dan tidak dapat dihindari oleh setiap manusia yang ada di bumi.


Keterkaitan tersebut akan semakin luas jika seorang manusia tersebut mempunyai cinta kasih ke manusia lainnya dalam jangka waktu yang cukup panjang. Karena antar manusia tersebut akan menjadi lebih dekat dan akrab.


Jadi kesimpulannya, Manusia dan cinta kasih tidak dapat dihindari. Setiap manusia pasti memiliki rasa cinta terhadap sesuatu, apapun bentuknya.


Sumber:

www.riehadi.blogspot.com

No comments:

Post a Comment