Tuesday, November 20, 2012

Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda adalah golongan manusia-manusia muda yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan kearah yang lebih baik, agar dapat melanjukan dan mengisi pembangunan yang kini telah berlangsung

Pemuda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga mereka tidak sungkan untuk mencari informasi yang mereka butuhkan untuk mengetahui apa yang mereka ingin tahu. Keingintahuan tersebut kadang membawa dampak positif, kadang juga membawa dampak negatif hal ini tergantung pada siapa atau kemana pemuda tersebut mencari informasinya. Kadang, para pemuda menmukan jalan yang salah apabila sumber informasi yang mereka mengarahkannya kepada hal yang negatif. Contohnya, pemuda yang ingin tahu bagaimana rasanya merokok, jika bertanya pada teman/kerabatnya yang merokok, pasti akan disuruh mencobanya. Tetapi, jika ia menanyakan kepada orang tua ataupun orang yang ahli di bidang kesehatan, hal tersebut pasti akan dijawab tuntas tanpa perlu merasakan rokoknya.

Jadi kesimpulannya, keingintahuan pemuda membuat mereka bersosialisasi, baik menuju ke arah yang positif ataupun negatif.

No comments:

Post a Comment